June 13, 2008

NasGor = indonesian fastfood??

Beberapa waktu lalu,saya sama beberapa temen lagi jalan2 di mall yang baru aja buka di malang.Pas lagi bingung mau nyari makan, salah seorang temen saya usul buat makan di sebuah tempat makan fast food di tempat itu aja,KFC. Alasan dia waktu itu sih, karena disana makanannya udah terjamin,enak dan nunggunya ga pake lama. Tapi.. ya gitu,yang lainnya pada ga mau, ada yg alesan (dengan sok2 pasang muka pinter) bahwa fast food itu gak baik bgt buat kesehatan,ayamnya disuntik hormon macem2,kadar garam dan gulanya terlalu tinggi,gizinya gak lengkap,terlalu banyak lemak dan kolesterol,banyak pake penyedap rasa,MSG,kurang sayuran dst. temen saya yg lain lagi (dengan tampang innocent dan memelas) cuma kasih satu alasan yang singkat:"disana kan muahaaal..".

akhirnyaaa,karena semangat kebersamaan yg tinggi, kita g jadi makan fast food.Tapi kembali lagi ke daerah sekitar kampus, dan makan layaknya anak kos: nasi goreng yang dijual pake gerobak dorong. Anehnya, pas makan nasgor yg cukup maknyuss itu,kayaknya ada feeling2 aneh di otak, rasa dejavu dengan obrolan pas mau ke fastfood tadi. Soalnya alasan kita makan di nasgor gerobak dorong yaa karena, makanannya enak,dan nunggunya g pake lama. Dan setelah dipikir2 lagi, sebenernya nasgor itu juga gak kalah buruk buat kesehatan daripada fastfood karena alasan yang sama: banyak pake penyedap rasa,MSG,kadar garam dan gulanya terlalu tinggi,gizinya gak lengkap,terlalu banyak lemak dan kolesterol,kurang sayuran dst. dan harganya sekarang juga lumayan mahal,yg pake telor 6 ribu. bandingin sama nasi+sayur+lauk di warung2 biasa.

Mungkin satu2nya yg beda antara nasgor gerobak dorong sama fastfood tadi ya cuma kelasnya aja.Yg fastfood,mungkin karena impor,jadi lebih high class,padahal di tpt asalnya sono,fast food juga jadi makanan kelas pekerja. Wah, jadi sebenernya sama aja dong.. dan disini kok semuanya sama2 laku ya!? jadi mungkin aja nih, klo ada yg inisiatif buat mengekspor beberapa biji gerobak dorong nasgor ke amerika,disana bisa laku juga.. heheehe..:smile:

No comments: