July 4, 2008

Kenapa pake mahasiswa di acara komedi??

Acara2 macam republik BBM, republik mimpi, democrazy menurut saya gak lebih dari acara komedi semata. Walaupun ada unsur-unsur politiknya,tapi politik yang ditampilkan juga dikit dan cetek banget.
Lalu kenapa penontonnya harus dari mahasiswa?? lelucon yang ditampilkan disana juga bukan lelucon yang "pintar" yang hanya bisa dicerna oleh kaum berpendidikan (yang dicerminkan dengan mahasiswa tadi). Jadi apa cuma supaya acara itu jadi terangkat prestisenya karena ditonton mahasiswa?
Tambah lagi sekarang acara yang benar2 "komedi bgt" empat mata ikut2 ditonton mahasiswa secara berombongan (baru-baru ini dari UB juga). Para mahasiswa itu,yang datang jauh2, dngan bangganya pake jas almamater, yang menandakan statusnya sebagai mahasiswa itu.
Yang lebih menyebalkan, mahasiswa di acara2 tadi gak lebih cuma sebagai orang yang nonton sambil ketawa2 saja. Saya pikir ga perlu menonjolkan status sebagai mahasiswa kalo disana cuma nonton dan ketawa2 saja.
Oke, acara2 itu emang bagus, menarik, dan saya sendiri juga sering nonton (acara 4 mata malah sering banget nonton,hampir tiap tayang). tapi pas nonton itu, saya bukan sebagai mahasiswa yang pake jas almamater, tapi sebagai orang biasa yang butuh hiburan.
Saya pingin masa bodoh dan sok2 nggak tau, tapi tetep.. karena saya mahasiswa juga, saya merasa bahwa mahasiswa yang pake jas almamater di acara komedi agak merendahkan.

No comments: